untitle

Posted by Munir | | | 0 comments »

wow.. dah sekian lama gw gk ngutak-ngatik blog gw ini. gk pernah bkin postingan lagi, cuma kmaren aj gw ganti template, dan itu pun blum di perbaiki semua, terutama read more ny. bukan nya males atau apa gk mau nge update blog, tapi akhir-akhir ini waktu gw habis buat kerjaan gw, semenjak d pindah tugaskan disuruh megang software itu, kl mau ngapa2in jadi lemot komputer, dan akhirnya hanya bisa menunggu seperti obat nyamuk, paling banter maen game house aj sama chat YM.
padahal banyak banget topik ataupun berita2 penting yang mesti gw tuliskan ke dalam blog kesayangan gw ini. tapi gara2 itu tadi dan di tambah kecanduan game jadul onet gw jadi gk sempet nurunin berita itu.
oia.. yang pertama gw mau ngucapin bela sungkawa yang sedalam dalam nya kepada saudara yang ada di sumatra barat dan sekitarnya yang baru saja terkena musibah gempa bumi yang kekuatan nya mencapai 6.8 SR. doa gw semoga
kalian diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi segala cobaan ini. karna Allah SWT gk akan menuji umatnya diluar batas kemampuan nya, walaupun cobaan ini terasa sangat berat buat kalian. dan gw berharap agar pemerintah bertindak lebih cepat untk menstabilisasikan keadaan di sumbar seperti sedia kala.

banyak sekali hikmah dan pelajaran yang dapat kita ambil dari musibah di Sumbar ataupun bencana gempa yang terjadi sebelumnya seperti Yogyakarta, tasikmalaya, sukabumi dan mungkin para pembaca juga sudah mengerti apa saja. dan bila kita bisa membaca situasi seperti sekarang ini dimana bangsa indonesia bertubi-tubi mengalami bencana, seperti gempa, tanah longsor, kebakaran, banjir, angin besar dan salah satu yang tak kunjung selesai adalah luapan lumpur panas lapindo di Sidoarjo. alam ini seperti marah dan tak ingin lagi bersahabat dengan kita. tanah indonesia yang tekenal subur dan melimpah kekayaan alam nya kini sedikit demi sdikit hilang, bahkan indonesia tak lagi dikenal sebagai paru2 dunia lantaran ribuan hektar hutan d kalimantan terbakar dan menjadi hutan yang gundul yang juga mengakibatkan populasi hewan di dalam nya menjadi berkurang. perusakan alam oleh tangan manusia tak berhenti sampai disitu. menurut penelitian suatu lembaga tanah di Indonesia (khususnya di Jakarta) telah menurun mencapai hampir 1 meter, hal itu disebabkan menipisnya kadar air dalam perut bumi ditambah beban bangunan yang semakin menjamur, dan hal itu terbukti dengan ada nya banjir di wilayah jakarta utara takala air laut pasang. padalah hal itu tidak pernah terjadi sebelumnya, dan kondisi ini di perparah dengan banjir setiap kali Ibukota di guyur hujan, hal itu terjadi karena minimnya saluran air / penampungan air d jakarta karena lebih dari 60% tanah di Jakarta sudah d pelur dengan semen yang mengakibatkan air langsung masuk k saluran hingga hanya sedikit yang terserap k dalam bumi, maka tak heran kalau hujan walaupun sebentar Jakarta langsung Banjir.
menurut gw yang paling fatal adalah rusak nya moral masyarakat Indonesia yang semakin hari semakin parah, kasus pembunuhan, pencurian, penculikan, pelecehan seksual, aborsi, narkoba, perang saudara yang gk jelas masalah nya, dan masih banyak lagi, nampaknya kini sudah menjadi hal yang lumrah di negara ini. yang paling gw ingat adalah ketika kejadian gempa di Sumabar yang bertepatan dengan pelantikan anggota baru DPR/MPR, mereka seakan gk peduli dengan bencana yang tengah dialami oleh saudara2 yang ada di tanah minang. hal itu terbukti tidak adanya pembahasan bahkan walau hanya sekedar mengucapkan bela sungkawa pada sambutan dari masing perwakilan. ironis banget kl buat gw...
untuk itu gw mau ngajak kepada para pembaca semua supaya lebih mengintrospeksi diri dengan apa yang sudah dan akan kita lakukan, kebaikan atau keburukan perbuatan kita sekecil apapun akan berpengaruh buat diri kita sendiri khususnya dan untuk negara ini umumnya..

dan yang kedua blog gw saat ini tampil dengan template baru. kedepannya nanti gw akan berusaha menjadikan blog ini lebih baik dengan memperbanyak postingan baik itu hasil tulisan gw sendiri (seperti ini) maupun dari sumber2 tertentu.

Dan yang terakhir gw mau ngucapin selamat ulang tahun kepada diri gw sendiri.. ^_^
postingan ini gw terbitkan tepat pada pukul 00.00 d jam tangan gw ^_^. gw berharap hidup gw akan lebih baik lagi kedepan nya, dan gw juga bertekad berusaha meninggal kebiasaan2 jelek yang ada dalam diri gw ini. mudah2an gw bisa..amiiiiinn.....

Ok sekian dulu,,
wassalam..

0 comments

Posting Komentar