Kadang para wanita dengan sadar melakukan gerakan-gerakan tertentu untuk menunjukkan bahwa ia tertarik dengan pria, namun ada lebih banyak wanita yang tidak sadar bahwa semua bahasa tubuhnya mengirimkan pesan tertentu pada pria. Ada sisi baik dan buruk dari bahasa tubuh ini, karena bila Anda mengetahui maknanya dengan tepat, Anda bisa saja menyapa seorang pria tanpa harus dengan jalan mengucapkan sepatah kata.

gerakan-gerakan seorang wanita dibawah ini adalah yang terkadang memeberi arti khusus pada seorang pria.


Menatap matanya beberapa detik, sebelum mengalihkan pandangan
Inilah tanda-tanda flirting paling kuat, begitu menurut Judi James, penulis The Body Language Rules: A Savvy Guide to Understanding Who’s Flirting, Who’s Faking, and Who’s Really Interested. ”Jika Anda menahan tatapan seorang pria setengah detik lebih lama daripada tatapan sepintas, dan kemudian Anda menunduk, lalu menatapnya kembali, hal itu mengirimkan pesan pada pria bahwa Anda memperhatikannya, dan Anda menyukai apa yang Anda lihat," ujar James.

Merapikan atau memainkan rambut dan pakaian
Jika Anda memperhatikan foto Jennifer Aniston ketika sedang tampil di depan publik, ia sering terlihat memainkan rambut atau merapikan dandanannya. Tanpa sadar, wanita kerap melakukan hal ini ketika sedang ada pria mencuri-curi pandang, atau mendadak muncul seorang klien tampan di ruang meeting kantor. Saat itu, menurut James, refleks kita ingin memastikan penampilan kita terlihat cantik. Gerak-gerik merapikan diri ini mudah ditangkap oleh pria, bahwa Anda sadar sedang diperhatikan.

Mengelus tangannya
Hati-hati, Anda mungkin juga tak punya maksud apa-apa saat menyentuhnya. Namun bagi pria gerakan ini merupakan sentuhan untuk mencoba melakukan ikatan. “Pria menanggapi hal ini sebagai gerak-gerik awal menuju seks," ujar James. "Anda sedang mengundangnya untuk saling memberi, dan menyentuh Anda dengan cara yang sama."

Pipi Anda memerah.
Anda mungkin pernah merasa bahwa pipi Anda mendadak memanas (dan terlihat memerah) ketika sedang berbicara dengan pria keren. "Ketertarikan seksual itu sering membuat kita memerah," ujar James. Bila tersadar, pasti Anda merasa malu. Namun hal ini justru bikin pria turn on, lho! Siapa sih, yang tidak suka dirinya berhasil membuat orang lain salah tingkah? “Pipi yang memerah justru membuat Anda terlihat lebih menarik bagi pria," tambahnya.

Cara Anda berinteraksi dengan orang lain.
Membelai rambut seorang teman (karena mengagumi rambutnya yang halus), atau menyentuh lengan sang teman ketika Anda sedang berbicara dengannya, merupakan representasi dari cara Anda menyentuh. “Gerak-gerik seperti ini memberikan informasi pada pria, apakah dia akan disentuh atau dia yang akan menyentuh Anda dengan cara tersebut," ujar James.

Mengalihkan pandangan ketika sedang mencium, memeluk, atau menyapa pria.
Menurut James, jika Anda mengedarkan pandangan ke sekeliling ruangan, ke pintu, atau bahkan ke pria lain ketika Anda sedang menyapa seorang pria, hal itu menandakan bahwa Anda tidak betul-betul tertarik padanya. Anda bahkan mungkin sedang mencari orang lain di situ.

Meniru gerak-geriknya.
Ketika sedang berbicara, si dia mengambil gelas minum dan menyeruputnya, lalu tanpa Anda sadari Anda ikut-ikutan minum. Meniru gerakannya, menunjukkan pada pria bahwa Anda berdua sudah cocok satu sama lain. Meniru apa yang dilakukan lawan bicara memang terkesan konyol, namun memegang gelas dengan tinggi yang sama dengan gelas si dia sudah menunjukkan makna tersebut.

Anda tersipu malu.
“Jika Anda tersenyum dengan jelas -tanpa menunjukkan gigi Anda- sementara kedua mata menyempit, menunjukkan bahwa Anda ingin mengenalnya lebih dekat," kata James. Jika Anda baru pertama kali bertemu seorang pria yang menarik, gunakan sinyal seperti ini.

Melipat kedua lengan di dada.
Umumnya, gerak-gerik ini dipandang sebagai cara defensif, cara untuk menolak atau tidak sepakat dengan pernyataan seseorang. Ada dua versi yang berbeda, masing-masing dengan makna khusus. Jika Anda melipat tangan membentuk pelukan pada diri sendiri sehingga tangan Anda menyentuh rusuk, hal itu menandakan bahwa Anda merasa insecure, atau merasa bosan. Sedangkan jika lengan Anda terlipat sehingga tangan Anda menyentuh bisep, artinya Anda tidak tertarik untuk ngobrol dengannya.

Melakukan kontak mata ketika si dia sedang berbicara.
“Memberikan kontak mata 100 persen ketika ia sedang berbicara sambil mengangguk-anggukkan kepala, menunjukkan bahwa Anda mendengarkan, dan bahwa Anda menghargai apa yang dikatakannya," ujar James. Namun Anda harus berpaling dengan singkat ketika Anda sedang berbicara. “Terlalu lama bertatapan mata ketika berbicara dapat memberi kesan mengintimidasi, atau bahkan tidak jujur, " jelasnya

nah buat kamu para kaum hawa haruslah lebih waspada dalam melakukan gerakan2 diatas bila tidak ingin pria yang bukan anda maksud menyalah artikan bahasa tubuh anda dan berharap lebih pada anda.. hhehe :D

sebaliknya para kamu adam, bila wanita yang anda maksud melakukan gerakan2 diatas pada saat sedang bersama anda maka boleh jadi yang dia maksud kan adalah hal2 diatas. soo... tancap gass.. hhehe.. :D

0 comments

Poskan Komentar