Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami dari tim Internet Sehat menyampaikan bahwa blog berikut di bawah ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2009 untuk kategori mingguan, Selasa (10/11/2009):

http://gora.wordpress.com (education blog)

Teknologi yang barangkali sering dianggap sederhana atau remeh ternyata bisa dimanfaatkan untuk sesuatu yang lebih besar. Seperti misalnya, tahukah Anda kalau pengendali Nintendo Wii (Wiimote) bisa dijadikan remote controller untuk presentasi? Atau bagaimana caranya memanfaatkan layanan messenger populer Skype untuk melakukan konferensi video banyak pihak (multi point video conference)? Itulah beberapa contoh artikel yang ditulis di blog http://gora.wordpress.com. Blog yang dikembangkan oleh Winastwan Gora Swajati ini, seorang pengajar di sebuah universitas di Semarang, menyimpan banyak artikel berharga tentang teknologi informasi yang tak cuma membuka wawasan pembacanya, tapi juga punya banyak manfaat. Seperti yang dikatakan pengelola, blog ini fokus membahas seputar teknologi pembelajaran (education technology), khususnya pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam membantu proses pembelajaran. Blog ini dapat menjadi salah satu rujukan bagi kalangan pendidik yang ingin mengimplementasikan pembelajaran berbasis teknologi.

www.pejalanjauh.com (inspiring blog)

Istilah dan praktik jurnalisme sastrawi mulai dikenal pada tahun 1960-an di Amerika Serikat. Di Indonesia, penyebarannya secara bertahap mulai berkembang di dekade 1970-an. Sejumlah media masa arus besar menganut gaya jurnalisme sastra dalam tulisan-tulisannya. Salah satu ciri jurnalisme sastrawi adalah sebuah karya jurnalistik (berupa berita atau opini) yang dibuat dengan memperhatikan estetika tulisan sehingga pembacanya tidak hanya mendapatkan informasi, tetapi juga menikmati karya itu seperti halnya mereka mengunyah karya sastra. Blog pejalanjauh.com adalah blog dengan tampilan sangat simple dan tak banyak berisikan widget atau apapun. blog dengan isi artikel-artikel esei ini disusun oleh Zen Rahmat Sugito. Tema esei-esei di blog ini berserakan mulai dari sejarah seperti tentang sejarah kabinet Indonesia atau perihal tokoh penting seperti Pramoedya Ananta Toer atau WS Rendra . Dengan gaya bahasa yang 'nyastra', pembaca dijamin tidak bosan menikmati kata demi kata yang teruntai di sana.

www.majalahkesehatan.com (family blog)

Saat ini, biaya kesehatan di Indonesia termasuk masih mahal. Tidak jarang, untuk menyembuhkan penyakit dengan berobat ke dokter atau Rumah Sakit, seorang pasien terpaksa harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Untuk mengatasi mahalnya biaya kesehatan itu, dituntut adanya kesadaran tinggi masyarakat untuk melakoni gaya hidup sehat dan melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap penyakit. Ujar-ujar lama bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati rasa-rasanya masih layak untuk diamini. Lagi pula, mencari informasi tentang kesehatan di dunia informasi seperti sekarang ini bukanlah hal yang terlalu sulit. Blog majalahkesehatan.com adalah salah satu sumber pengetahuan yang dapat dijadikan referensi. Blog ini mengupas pengetahuan-pengetahuan mengenai kesehatan mulai dari hal-hal mendasar seperti manfaat buah dan vitamin hingga ke informasi yang lebih kompleks, seperti misalnya penyakit siatika, osteoporosis dll. Yang menarik, blog ini membagi artikelnya dalam tiga kategori: umum, anak dan wanita.

Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2009 adalah sebentuk program apresiasi/penghargaan kepada pengelola/penulis blog (blogger) Indonesia yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikiran positifnya dalam bentuk tulisan di blog masing-masing. ISBA 2009 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), didukung oleh XL Care (www.xl.co.id), OpenNet Initiative (www.opennet.net) dan media online detikINET (www.detikinet.com).

Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di detikINET atau langsung meluncur ke situs www.ictwatch.com/internetsehat/blog-award.

kapan ya blog gw bisa seperti itu dan meraih penghargaan ISBA.. ??? ^_^

sumber

0 comments

Posting Komentar