artikel ini cocok gw tujukan sebagai peringatan kepada para ABG yang doyan pacaran .. (gue juga doyan sehh.. ^_^) tapi artikel ini ditujukan pada para ABG yang masih under 17 walaupun dalam ajaran agama semua yang bukan muhrimnya diharamkan.


Ok.. langsung aja ke inti nya. Kemaren gw baca di salah satu artikel kalau ada penyakit yang sangat bahaya yaitu Kanker rahim. Kanker rahim (uterus) merupakan salah satu jenis kanker yang menakutkan bagi seorang perempuan. Kanker ini dianggap menjadi penyebab kematian terbesar wanita di dunia. Ada beberapa penyebab kanker ini, antara lain, hubungan intim di bawah usia 17 tahun. Tuhh makanya lo yang masih under 17 jangan sampe kebablasan kl pacaran. ( Semuanya sehh Gk under 17 aj… +_^)




Kanker rahim adalah penyakit yang banyak diderita kaum perempuan. Kenapa demikian? Karena hanya perempuan yang memiliki rahim. sedangkan laki-laki tidak ( iia iialah masa cwo punya rahim..?? Michael betty dunk.. hahahah…. . Penyakit ini mematikan dan muncul karena sel-sel epitel pada dinding rahim berkembang tidak normal. Seperti penyakit kanker lainnya, penyebab kanker rahim ini pun belum diketahui secara pasti. Beberapa penelitian kemudian menyebutkan bahwa kanker ini disebabkan oleh virus Human Papilloma Virus (HPV) yang muncul, antara lain karena perilaku sering berganti-ganti pasangan seks.

Virus ini hidup di daerah yang lembab, persisnya dalam cairan vagina yang diidap oleh penderita keputihan (leukore). Jika keputihan ini tidak segera membaik, virus ini bisa memunculkan kanker rahim. Biasanya keadaan ini ditandai dengan banyaknya cairan keputihan yang disertai bau tidak sedap ( kaya apa iia baunya …?? ^_^ ) dan perdarahan yang keluar dari vagina. Tapi ada kalanya kanker yang muncul itu tidak memberikan gejala-gejala sakit seperti itu.


Hubungan seksual di bawah usia 17 tahun dapat dapat merangsang tumbuhnya sel kanker. Mengapa? Karena pada rentang usia 12 tahun hingga 17 tahun itu, perubahan sel dalam mulut rahim sedang sangat aktif. Ketika sel sedang membelah secara aktif (metaplasi), idealnya tidak terjadi kontak atau rangsangan apapun dari luar, termasuk injus (masuknya) benda asing dalam tubuh perempuan. Adanya benda asing, termasuk alat kelamin laki-laki dan sel sperma, akan mengakibatkan perkembangan sel ke arah abnormal. Apalagi kalau sampai terjadi luka yang mengakibatkan infeksi dalam rahim.

[(Tapi kan si adek bukan benda asing om…??? Kan sama2 daging …?? Ha..ha..ha.. (^_^.)]

Sel abnormal dalam mulut rahim (servix uteri) itu dapat menyerang alat kandungan perempuan, berawal dari mulut rahim, dan beresiko menyebar ke vagina hingga keluar. Sel abnormal itupun bisa menyebar ke organ lain dalam tubuh, misalnya uterus, ovarium, tuba fallopi, ginjal, paru-paru, lever, tulang hingga otak. Jika telah mencapai stadium lanjut dan menyebar ke organ tubuh lain, kanker rahim dapat menyebabkan kematian. Woww.. Ngerrriiii……!!!!

Belakangan berkembang pula isu bahwa kanker ini disebabkan oleh hubungan intim pada saat seorang wanita sedang haid. Menurut para ahli, kanker ini tidak ada sangkut pautnya dengan hubungan seks yang dilakukan pada saat wanita sedang mengalami menstruasi. Kanker ini lebih disebabkan oleh virus HPV, sedangkan hubungan seks yang dilakukan pada saat wanita mengalami menstruasi hanyalah sebuah hubungan yang tidak higienis.

Tapi sob.. menurut para psikiater yang paling membahayakan seks usia di bawah usia 17 tahun bagi seorang wanita adalah ketagihan dan selalu ingin mengulanginya yang akhirnya… iiaaaaaaa dpat menimbulkan perut membesar dan akan semakin membesar sampai kurun waktu 1 tahun kurang 3 bulan lalu akan mengeluarkan seongok manusia kecil yang akan menangis (we.. elahh BUNTING..!! gtu aj penjang amat.. hi..hi..hi… ^_^ )... yang terkadang sesosok manusia kecil itu yang seharusnya menjadi kebanggan malah disia2 kan dengan di buang ke sungai, jurang, bahkan di bunuh dll.. Coba lo bayangin..!!! masih usia skolah tapi dah membuat dosa sebesar itu… dan kalo dah begitu masa depan suram siap menemani sepanjang hidupnya…. Dan pastinya masih banyak lagi efek negatif yang didapat dari kenikmatan sesaat itu…

Emang sihhh.. dah gk bisa di hitung pake jari kejadian kaya gitu.. tapi pesen gw yang belum jangan sampe coba2.. untuk para orang tua juga harus lebih waspada mengawasi anak putrinya.. jangan sampe kecolongan.


2 comments

  1. OTONK LENON // 26 Mei 2009 pukul 09.35  

    jadi yang harus dipersalahkan siapa oom?

  2. yossareza // 24 Mei 2010 pukul 13.31  

    setuju banget gw!! makanya kalo belum cukup umur jangan coba" sex deh karena kalo udah sekali coba pasti ketagihan bener enga bro?? hheeee

Posting Komentar